Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin!
BERITA
Menag Shalat Gerhana di Masjid Hasyim Asy'ari
  • Thursday, 01 February 2018 | 14:51
  • berita
Jakarta, bimasislam -- Antusias umat Islam Jakarta untuk menyaksikan secara langsung Gerhana Bulan Total (GBT) di halaman Masjid Hasyim Asy’ari Rabu (31/01) malam akhirnya terpenuhi. Dengan menggunakan perangkat teleskop yang sebelumnya sudah disediakan oleh Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah bekerjasama dengan Lajnah Falakiyah PBNU, kegiatan akbar yang diadakan bersamaan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-92 itu berlangsung lancar, khidmat dan khusyu.  
 
Tidak hanya sekadar menyaksikan Super Blood Moon, kegiatan malam itu diiringi pula dengan pelaksanaan Shalat Gerhana (Khusuf) berjamaah sebagai wujud syukur tak terhingga, atas keagungan kreasi Allah Swt,  
 
Tampak hadir bersama para warga dalam pelaksanaan Shalat Khusuf itu, beberapa tokoh, diantaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin, Rais Am PBNU KH. Ma’ruf Amin, Ketum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin, Direktur Urais Binsyar Juraidi serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan tokoh nasional lainnya.
 
Ditemui di sela kesempatan itu, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Juraidi mengucapkan rasa syukurnya atas peristiwa langka nan penuh kemuliaan itu. 
 
“Satu-satunya rasa yang patut kita ungkapkan atas peristiwa penting ini adalah puji syukur kita kepada Allah Swt, dan wujud syukur itu kita terjemahkan dalam ibadah berjamaah di tempat penuh keberkahan ini”, kesan Juraidi.

(Syafaat/Foto: Ismail Fahmi)