TIM CYBER ANTI NARKOBA, PORNOGRAFI, DAN RADIKALISME

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI
Usai Temui Jokowi, 39 Ulama Kepri Beri Dukungan Penuh Melawan Narkoba
Wednesday, 28 February 2018 | 09:47
Berita

Penyebaran narkoba di Indonesia kian marak khususnya di Kepulauan Riau. Saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo, ulama Kepri berjumlah 39 orang turut menyampaikan hal ini.
 
Menurut Ketua MUI Kepri KH Usman Ahmad, saat ini Kepri masih termasuk jalur penyelundupan narkoba. Demi mendukung pemerintah dalam memberantas narkoba, Usman Ahmad meminta saran dari Jokowi bagaimana ulama turut membantu pemberantasan narkoba
 
"Semua harus mendapat dukungan untuk mengatasi berbagai persoalan, pertama bagaimana Kepri jadi jalur penyelundupan narkoba dahsyat. Pemerintah bertekad perang lawan narkoba, karena jelas akibat yang ditimbulkan dan hukum Allah sudah jelas melarang 'jangan kamu menimpakan kerusakan terhadap dirimu sendiri';" kata Usman Ahmad saat konferensi pers di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/2).
 
"Alhamdulillah pemerintah dukung sepenuhnya agar ulama dakwah ke umat dengan jalan yang baik serta menyampaikan melalui lisan," lanjut dia.
Usman lalu menegaskan ulama Kepri ingin gandeng pemerintah untuk berbuat amar ma'ruf dengan kekuasaannya. Sehingga antara pemerintah dan ulama bisa sejalan.
 
"Insyaallah ulama dengan umaroh sejalan dan akan teratasi ini aspirasi kami yang mana beliau, Presiden ingin tahu persoalan rill di lapangan, beliau menyambut positif apa yang kita sampaikan mudah-mudahan keinginan kita dikabulkan Allah," ucap Usman Ahmad.

Usman Ahmad mengimbau agar anak bangsa selalu mencintai Indonesia. "Jangan sampai anak bangsa rusak bangsanya sendiri," imbuhnya.

Ulama di Kepri, dijelaskan Usman, ada keinginan agar anak bangsa sebagai penerus bangsa jangan sampai kecanduan dengan namanya narkoba dan segala jenis. Misalnya miras yang merusak fisik mereka.
"Ini mendapat dukungan sepenuhnya dari pemerintah, pemberantasan yang namanya narkoba dan segala jenis miras, ini maksud kerja sama," tutur Usman Ahmad

SUMBER : https://kumparan.com