TIM CYBER ANTI NARKOBA, PORNOGRAFI, DAN RADIKALISME

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI
Presiden Jokowi Ajak Ulama Perangi Narkoba
Wednesday, 07 March 2018 | 11:16
Berita

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pengurus Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Kepulauan Riau di Istana Merdeka, Jakarta.

Ketua PWNU Kepri Usman Ahmad mengatakan, kedatangannya bertemu Kepala Negara untuk menyampaikan aspirasi dari Ormas Islam terbesar ini tentang permasalahan pendidikan, keamanan, hingga aqidah.
 
"Kami diterima dengan baik oleh Presiden. Sehingga diharapkan solusi tepat untuk membawa masyarakat sejahtera lahir dan batin," katanya di kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Usman juga menyampaikan kondisi terkini Kepri setelah penangkapan sabu terbesar sepanjang sejarah dengan berat 1,6 ton di perairan Anambas. Presiden Jokowi, kata dia, menyatakan bahwa pemerintah perang terhadap peredaran narkoba.

"Pemerintah mendukung dengan dakwah mengajak umat. Ulama, Dai menyampaikan dengan lisan. Sementara pemerintah dakwah dengan kekuasaan," imbuhnya.

PWNU Kepri telah menjalin kerjasama dengan BNN untuk melakukan penyuluhan terhadap para pecandu narkoba. Selain itu, ujar Usman, Presiden Jokowi juga mendukung pemberantasan narkoba hingga minuman keras di Kepri.

"Kami punya keinginan anak bangsa jangan sampai kecanduan narkoba dan miras karena merusak fisik mereka. Pemberantasan peredaran narkoba dan miras. Jangan sampai ada anak bangsa yang merusak bangsanya sendiri," tukasnya.