TIM CYBER ANTI NARKOBA, PORNOGRAFI, DAN RADIKALISME

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI
Perangi Narkotika, BNN Jambi Buat Kampung Anti Narkoba
Monday, 24 September 2018 | 08:41
Noor Hidayat Kurniawan
Berita

RMOL --- Perang terhadap narkotika terus dilakukan pemerintah pusat maupun daerah. Termasuk Provinsi Jambi yang menjadi salah satu jalur merah masuknya barang haram perusak anak bangsa itu dari luar negeri.
 
Berangkat dari situ, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi, Brigjen Pol Heru Pranoto mencanangkan kampung anti narkoba dan Satuan Tugas (Satgas) Sapu Jagat di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam, Jambi.
 
Heru menjelaskan keberadaan kampung anti narkoba ini menyampaikan dari hasil penelitian dan pengembangan BNN 2017, Jambi menduduki posisi kelima dengan prevalensi penyalanggunaan narkoba.
 
Jambi termasuk lintas jalur strategis masuknya narkoba dari Tiongkok, melalui laut kemudian masuk di pelabuhan tikus yang ada.
 
Selain itu, sambung Heru, peredaran narkoba di Jambi bukan menyasar dan digunakan di tempat hiburan. Melainkan menyasar ke pekerja tambang dan perkebunan.
 
"Bahkan yang lebih memprihatinkan, di salah satu kampung, narkoba sudah dianggap lumrah oleh warganya. Saya sempat ngobrol dengan masyarakat sana. Eh mana bapakmu. Tuh lagi nyabu (sabu)," ujar Heru kepada saat dihubungi Kantor Berita Politi RMOL, Kamis (20/9).
 
Heru yakin dengan keberadaan program kampung anti narkoba bisa menjadi pemantik bagi kampung lainya untuk terbebas dari penyalahgunaan maupun peredaran narkoba. Ujungnya Provinsi Jambi terbebas narkoba.
 
"Yang paling penting program ini merealisasikan Instruksi Presiden (Inpres)
No 6/2018 tentang rencana aksi nasional pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkoba," demikian Heru. [nes]
 
Sumber: https://nusantara.rmol.co/read/2018/09/20/358343/Perangi-Narkotika,-BNN-Jambi-Buat-Kampung-Anti-Narkoba-