TIM CYBER ANTI NARKOBA, PORNOGRAFI, DAN RADIKALISME

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI
Pelajar NU Banyumas Tolak Radikalisme dan Narkoba
Wednesday, 07 March 2018 | 13:36
Berita

Banyumas- Penolakan pelajar dan santri terhadap radikalisme dan narkoba disampaikan pada apel di Alun-alun Purwokerto, Ahad (4/3). Pada saat yang sama, jajaran pemerintah pusat hingga daerah lebih optimal dalam memberantas dua penyakit berbahaya tersebut. 
 
Ahmad Rofingun, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Banyumas mengatakan hal tersebut saat dikonfirmasi media ini. Menurut Rofingun, selama ini peran pemerintah dalam memberantas radikalisme dan narkoba sudah optimal, "Tetapi, harus lebih dioptimalkan lagi," katanya, Senin (5/3). 
 
Kegiatan apel pelajar dan santri menolak radikalisme dan narkoba yang digelar memperingati hari lahir ke-64 IPNU dan ke-63 IPPNU itu, juga sebagai dukungan terhadap pemerintah. “Khususnya pemerintah, dan masyarakat pada umumnya untuk terus memberantas berkembangnya paham radikali serta peredaran narkoba di Indonesia,” katanya. 
 
Menurutnya, IPNU IPPNU Banyumas selalu mendukung pemerintah dalam memberantas paham radikal serta narkoba karena keduanya berbahaya dan merusak generasi muda, "Harus diberantas sampai ke akar-akarnya," tegas Rofingun. 
 
Hal yang sama juga diungkapkan Utya Matlahul Hasna, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama atau PC IPPNU Banyumas. 
 
Ia mengatakan, pihaknya siap berkerja sama dengan pemerintah untuk memberantas radikalisme dan narkoba. "Kami, IPPNU Banyumas siap berkerja sama dengan pemerintah untuk memberantas penyebaran paham radikal dan narkoba," kata perempuan yang akrab disapa Neng Uut itu. 
 
Usai melakukan kegiatan apel yang dipimpin Kapolres Banyumas, ratusan pelajar NU kemudian mengadakan pawai ta'aruf mengelilingi kota Purwokerto, dan dilanjut dengan aneka lomba serta shalawat bersama.
 
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Banyumas, utusan PCNU Banyumas, perwakilan badan otonom, alumni serta beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Banyumas. 

SUMBER : https://www.nu.or.id