TIM CYBER ANTI NARKOBA, PORNOGRAFI, DAN RADIKALISME

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI
Peduli Generasi Penerus Bangsa, Personil Koramil 0825/11 Pesanggaran sosialisasikan Bahaya Narkoba
Friday, 16 November 2018 | 15:29
Noor Hidayat Kurniawan
Berita

BANYUWANGI, beritalima.com – Bertempat di Pendopo Kantor Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran, dilaksanakan kegiatan kegiatan Sosialisasi kepada siswa siswi SMP dan SMK Darul Falah beserta ibu-ibu wali murid tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi Generasi Muda oleh dr. Prameidya Primaniar, S. Dokter PKM Sumberagung dan dari Polpos Sarongan yang diikuti sekitar 100 orang Siswa-siswi, dalam pelaksanaan penyuluhan tersebut Serda Sukuri Babinsa Desa Sarongan turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kamis, 15/11/2018
 
Kegiatan penyuluhan Narkoba yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyelamatkan remaja dari kenakalan dan Narkoba, mengingat Narkoba merupakan kejahatan besar yang dapat merusak generasi penerus bangsa.
 
Menurut Gunoto Kades Sarongan dalam sambutannya menuturkan,”bahwa sosialisasi ini tetap terus dilakukan dan ditingkatkan dengan tujuan agar anak-anak dalam masa remaja dan beranjak dewasa tidak terjerumus kepada narkoba dan bisa menjadi generasi penerus bangsa,”tuturnya.
 
Kegiatan penyuluhan tersebut untuk memberikan pemahaman dan pengertian mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba, mengingat peredaran Narkoba di masyarakat sangat meresahkan.
 
Dalam hal tersebut materi yang disampaikan oleh
dr. Pameidya Primaniar yaitu menjelaskan Jenis-jenis narkoba, Bahaya pengkonsumsi/pemakai narkoba, Efek samping dalam menggunakan dan pengkonsumsi narkoba dapat menyebabkan kematian serta Penyebaran virus AIDS.
 
”Narkoba tidak hanya menjadikan orang dewasa sebagai target pengguna Narkoba, namun juga menjadikan anak -anak sebagai target peredaran Narkoba, Apalagi saat ini para sindikat pengedar Narkoba semakin cerdik dalam melancarkan aksinya, salah satunya dengan cara mencampur Narkoba ke dalam jajanan seperti permen dan lainnya kemudian mengelabui anak-anak untuk mengkonsumsinya, Oleh sebab itu, peran pihak sekolah dan orang tua sangat penting dalam mencegah peredaran Narkoba, para Guru dan orang tua murid dapat lebih aktif mengawasi anak-anaknya, terutama saat diluar jam sekolah. Adakan pendekatan dan berikan terus pengertian mengenai bahaya Narkoba sehingga anak akan mengerti dan memahami serta menjauhi Narkoba,”tuturnya.
 
Sementara itu Danramil 0825/11 Pesanggaran Kapten Arm Sutoyo, SH saat dikomfimasi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,” dalam penyuluhan ini kami libatkan Babinsa setempat, dengan adanya kegiatan penyuluhan Narkoba ini, diharapkan kesadaran pelajar dan wali murid/orang tua mengenai bahayanya, Ketika mengetahui ada tindakan yang mencurigakan baik itu dilingkungan sekolah atau dilingkungan tempat tinggalnya, agar melaporkan kepada pihak berwajib, sehingga kejahatan Narkoba dilingkungan sekolah dapat ditangkal, kami berharap dengan adanya penyuluhan ini mampu mencegah kejahatan Narkoba khususnya dilingkungan sekolah, dan masyarakat pada umumnya, sehingga anak-anak dan remaja yang merupakan generasi penerus dan calon-calon pemimpin bangsa dapat hidup sehat dan berprestasi tanpa Narkoba, mari kita selamatkan generasi penerus bangsa demi kejayaan Negara Republik Indonesia,”tuturnya
 
Kegiatan penyuluhan Narkoba tersebut selain dihadiri dr. Prameidya Primaniar Dokter PKM Sumberagung juga dihadiri Sugi Kepala PKM Sumberagung, Ipda Edy Ekajaya Wakapolsek Pesanggaran, Bripka Eko Nur Widodo Ka. Binmas Polsek Pesanggaran, Bripka Nur Kholis Babhinkamtibmas Desa Kandangan, Bripka Firman Babhinkamyibmas Ds. Kandangan, Serda Sukuri Babinsa Desa Sarongan, Gunoto Kepala Desa Sarongan, Suyono Kadus Krajan Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran.(Abi/Pen25)
 
Sumber: https://beritalima.com/peduli-generasi-penerus-bangsa-personil-koramil-0825-11-pesanggaran-sosialisasikan-bahaya-narkoba/