TIM CYBER ANTI NARKOBA, PORNOGRAFI, DAN RADIKALISME

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI
MTSN 1 Mukomuko Adakan Sosialisasi NAPZA
Monday, 27 August 2018 | 13:33
Noor Hidayat Kurniawan
Berita

Mukomuko (Inmas) --- Pelaksanaan sosialisasi NAPZA di MTsN 1 Mukomuko di ikuti oleh siswa MTsN 1 Mukomuko dengan penuh semangat, sosialisasi yang dilaksanakan pada Sabtu 18 Agustus 2018 ditujukan khusus untuk siswa kelas sembilan ini di ikuti oleh 166 siswa kelas sembilan.
 
 Bertempat diruang kelas Yeni Susianti yang mengisi materi dari PKM Ipuh mengatakan tujuan dari pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba terhadap siswa madrasah ini merupakan salah satu bentuk dan cara untuk meminimalisir pengguna narkoba dari kalangan pelajar.
 
 Seperti yang kita ketahui bersama bagaimana narkoba saat ini telah masuk kedunia pendidikan, banyak anak – anak usia sekolah yang sudah terkontaminasi dengan narkoba. Dengam mengetahui bahaya peggunaan narkoba diharapkan siswa dapat menjaga diri dan membentengi diri agar tidak larut dalam pergaulan yang membahayakan diri sendiri.
 
 Disini kita bicara bahaya narkoba dari sisi kesehatan saja, karena narkoba ini selain dari sisi kesehatan juga bisa dilihat dari sisi hukum, artinya  dari segi kesehatan orang yang sudah ketergantungan  narkoba harus diobati dengan cara rehabilitasi dan dengan cara cara lain yang bisa mengurangi ketergantungan narkoba secara bertahap.
 
 Selain itu bahaya lain dari narkoba adalah dapat merusak otak dan kerusakan organ tubuh bahkan bisa mengakibatkan kematian.
 
 Kepala MTsN 1 Mukomuko dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian pihak PKM terhadap siswa MTsN 1 Mukomuko dengan sosialisasi ini semoga dapat memberi dan menambah pengetahuan siswa MTsN 1 Mukomuko akan bahaya narkoba dan resiko yang akan ditimbulkan oleh pengguna narkoba. (RemoL)
 
Sumber: https://bengkulu.kemenag.go.id/berita/504681-mtsn-1-mukomuko-adakan-sosialisasi-napza