TIM CYBER ANTI NARKOBA, PORNOGRAFI, DAN RADIKALISME

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI
Kemenag Kota Tanjungpinang Memberikan Pembekalan Terhadap Relawan Gannas Annar
Monday, 26 March 2018 | 09:25
Berita

Tanjungpinang, SuaraKepri – Kemenag Kota Tanjungpinang mengadakan kegiatan pembekalan terhadap relawan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) Provinsi Kepri, melalui kerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Riau serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri, di Aula Kemenag kota itu, Senin (19/03).

Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang yang juga merangkap jabatan sebagai Ketua Gannas Annar Provinsi Kepri Drs. H.Erman Zaruddin MM.Pd mengatakan, kegiatan kerja sama tersebut merupakan bersifat hubungan mutualisme atau saling menguntungkan.

“Dikarenakan Kemenag Kota Tanjungpinang sendiri tidak tersedia anggaran untuk kegiatan seperti ini, sehingga biaya untuk pembekalan seperti ini bisa diambil alih oleh pihak yang terlibat, seperti menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten,” jelasnya.

Menurut Erman, Kemenag Kota Tanjungpinang sangat fokus terhadap persoalan narkoba, karena ini merupakan masalah Bangsa.

“Kalau bukan kita yang peduli siapa lagi yang peduli terhadap masa depan Bangsa ini terhadap penanggulan narkoba,” kata Erman.

Erman pun menyadari bahwa, narkoba ini tidak bisa dihilangkan, apalagi di Provinsi kepri baru-baru ini telah tertangkapnya penyeludupan narkoba sebesar 3 Ton dan ini harus disikapi oleh semua pihak termasuk MUI Provinsi Kepri

“Oleh karena itu Kemenag Tanjungpinang dan MUI Provinsi kepri memberikan pembekalan materi dan penguatan terhadap relawan Gannas Annar, kegiatan tersebut berupa pemberian informasi apa itu narkoba, apa saja bentuk-bentuk narkoba, dan bagaiman efek dari narkoba tersebut,” pungkasnya.

sumber : suarakepri.com/kemenag-kota-tanjungpinang-memberikan-pembekalan-terhadap-relawan-gannas-annar.html