TIM CYBER ANTI NARKOBA, PORNOGRAFI, DAN RADIKALISME

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI
Dampak Narkoba Bagi Remaja
Monday, 19 February 2018 | 13:47
Artikel

Masalah utama remaja berawal dari pencarian jati diri. Mereka mengalami krisis identitas karena untuk dikelompokkan ke dalam kelompok anak-anak merasa sudah besar, namun kurang besar untuk dikelompokkan dalam kelompok dewasa.
 
Hal ini merupakan masalah bagi setiap remaja di belahan dunia iniOleh karena pergumulan di masa remaja ini, maka remaja mempunyai kebutuhan sosialisasi yang seoptimal mungkin, serta dibutuhkan pengertian dan dukungan orang tua dan keluarga dalam kerentanan di masa remaja.
 
Bila kebutuhan remaja kurang diperhatikan, maka remaja akan terjebak dalam perkembangan pribadi yang lemah, bahkan dapat dengan mudah terjerumus ke dalam belenggu penyalahgunaan narkoba.
 
Hingga sekarang, penyalahgunaan narkoba semakin luas di masyarakat kita, terutama semakin banyak di kalangan para remaja yang sifatnya ingin tahu dan ingin coba-coba. Banyak alasan mengapa banyak yang terjerumus ke bahan terlarang dan berbahaya ini kemudian tidak mampu melepaskan diri lagi.
 
Alasannya antara lain hal ini sudah dianggap sebagai suatu gaya hidup masa ini, ingin lari dari masalah yang ada, untuk merasakan kenikmatan sesaat, ketergantungan dan tidak ada keinginan untuk berhenti dan mungkin masih banyak alasan lainnya. Persoalan ini bukan persoalan kecil.
 
Selain menyangkut populasi yang sangat besar dan sifat persoalannya yang rumit, persolan ini juga sangat berkaitan dengan nasib bagsa ini di masa yang akan datang. karena sesosok remaja akan menjadi asaspijak bagi berdirinya bangsa.
 
Jauhi Narkoba, Mulai Sekarang!
 
*Tim Cyber Ditjen Bimas Islam