Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin!
BERITA
Wamen: Kasus Kawin Cerai Publik Figur Sering Dieksploitasi Media
  • Thursday, 14 August 2014 | 11:59
  • Administrator
  • berita
Jakarta, bimasislamUntuk kesekian kalinya, Kementerian Agama, dalam hal ini Ditjen Bimas Islam menyelenggarakan Pemilihan KUA dan Keluarga Sakinah Teladan Nasional Tahun 2014. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta yang berlangsung mulai tanggal 13 sampai dengan 19 Agustus nanti (13/8). Sesuai dengan agenda acara, seluruh peserta, baik KUA Teladan dan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Provinsi  Tahun 2014 akan bertemu dengan presiden RI pada puncak acara peringatan Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2014 di Istana Negara, bersama dengan Wakil Presiden dan menteri Kabinet Indoensia Bersatu (KIB) Jilid 2.
 
Dalam sambutannya pada pembukaan kegatan tersebut, Wakil Menteri Agama, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA mengatakan bahwa “untuk mewujudkan keluarga sakinah harus dimulai dengan menyelaraskan pasangan dalam diri pribadi. Masing-masing pasangan berkepentingan untuk menyesuaikan pada  jasmani ruhani, lahiriah batiniah, feminim maskulin, dunia akhirat. Setelah antaar pasangan sudah klop, barulah mereka menyeleraskan pasangan dalam keluarga”, tegasnya.
 
Lebih lanjut Nasaruddin mengatakan, keberadaan keluarga sakinah sangat penting untuk membangun SDM yang berkualitas. Sayangnya, fenomena kawin cerai, dimana media elektronik sering mengeksploitasi publik figur yang gagal dalam mengelola rumah tangganya. “Jika ada artis yang bercerai, media ramai sekali membincang. Media dari waktu ke waktu mengulas konflik keluarga artis. Sebaliknya, sedikit sekali media yang mengekspos keluarga-keluarga sakinah yang berhasil membina rumah tangganya. Mereka seharusnya dipublish sebagai model keluarga yang patut dicontoh karena memiliki keshalehan sosial yang tinggi di masyarakat”, ungkapnya lugas.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut para pemenang KUA Teladan tingkat provinsi sebanyak 33 orang, dan pemenang Keluarga Sakinah Teladan Tahun 2014 sebanyak 33 pasang (66 orang). Selain itu juga hadir Pgs. Dirjen Bimas Islam, Prof. Dr. Nasaruddin Umar, Direktur Urais dan Binsyar, Dr. Muchtar Ali, MHum, serta Dewan Juri dan tamu undangan lainnya. Acara pembukaan dimeriahkan oleh Grup Nasyid An-Nabawie untuk menghibur para peserta dan menyemarakkan acara rutin ini. (thobib/foto:bimasislam)