Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Jum'at , 22 September 2017 - 2 Muharram 1439 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Tim Cyber Anti Narkoba dan Radikalisme Kabupaten Ponorogo Terbentuk

  • Thursday, 23 June 2016 | 13:28
  • sigit
  • berita
Ponogoro, bimasislam Menindaklanjuti Koordinasi Nasional Tim Cyber Anti Narkoba dan Radikalisme yang diselenggarakan oleh Ditjen Bimas Islam beberapa waktu lalu di Jakarta, kelompok kerja penyuluh kabupaten Ponorogo, merespon cepat dengan melakukan koordinasi antar penyuluh sekaligus melaunching Tim Cyber Kabupaten. Demikian disampaikan Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Fachrurrazy kepada bimasislam (22/6).
 
Lebih lanjut, Fachrurrazy mengatakan bahwa pembentukan Tim Cyber Kabupaten ini sebagai bentuk komitmen penyuluh agama Jawa Timur untuk mencegah bahaya Narkoba dan menangkal gerakan radikal di wilayahnya. Menurutnya, gerakan ini harus dilakukan secara serempak dan sinergis dengan berbagai elemen.
 
Koordinasi program dan launching Tim Cyber Penyuluh Kabupaten Ponorogo menghasilkan kesepakatan yaitu: (1) menyepakati bahwa penyuluh adalah vocal point tim anti narkoba dan anti radikalisme; (2) menindaklanjuti program dengan menyampaikan pada binaan masing-masing dan masyarakat sekirar dengan bahasa agama; (3)   mengawal umat/anggota ormas masing-masing agar tidak terlibat tindakan radikalisme, dimana penyuluh  berperan sebagai fasilitator (4) disepakati ikon tim yaitu : Save Generation… No Narkoba.. No Radikalisme.. Penyuluh Bergerak!
 
(thobib/wahid/bimasislam)

Berita Lainnya

Kakanwil Bali: Kesuksesan STQ Cerminan Menyamu Braye Masyarakat
Muhammadiyah Amin: Pemerintah Apresiasi Institusi yang Sosialisasikan UU JPH
Ditjen Bimas Islam Kirim Tim Seni Kaligrafi di Melayu Day of Yala
Dzikir dan Muhasabah, Tren Baru Sambut Tahun Baru