Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Jum'at , 22 September 2017 - 2 Muharram 1439 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Terkait Info Hoax Lowongan Imam Masjid di Luar Negeri, Ini Penjelasan Direktur Pena Islam

  • Monday, 04 September 2017 | 06:59
  • sigit
  • berita
Jakarta, bimasislam— Direktur Penerangan Agama Islam (Dit Pena Islam), Khairuddin memberikan klarifikasi terkait beredarnya pesan viral tentang pendaftaran Imam Masjid untuk ditempatkan di luar negeri. Dikatakannya, informasi tersebut tidak benar. Dit Pena Islam, tambahnya, belum pernah memberikan informasi resmi pendaftaran calon imam masjid di luar negeri baik secara tertulis maupun melalui situs resmi Ditjen Bimas Islam. Berikut siaran pers Direktur Penerangan Agama Islam selengkapnya.
 
Press Release

1. Direktorat Penerangan Agama Islam Ditjen Bimas Islam menyampaikan bahwasanya informasi Pendaftaran Imam Masjid untuk ditempatkan di Luar Negeri yang disebarluaskan oleh saudara Nasrullah melalui Media Sosial Whatsapp adalah TIDAK BENAR. Direktorat Penerangan Agama Islam belum pernah memberikan informasi resmi pendaftaraan calon imam masjid di luar negeri secara tertulis maupun melalui situs resmi Ditjen Bimas Islam.
 
2. Dit Pena Islam ingin menjalin komunikasi dan kerjasama dengan negara-negara di Asia, Eropa maupun Amerika agar permintaan imam masjid disampaikan secara resmi kepada Kementerian Agama sebagai Lembaga Resmi negara yang mengurusi bidang keagamaan. 
 
3. Tahun ini, Dit Pena Islam telah mengirimkan 14 imam masjid untuk ditempatkan di beberapa wilayah di Uni Emirat Arab sebagai hasil kerjasama dengan Lembaga Urusan Agama Islam dan Waqaf Uni Emirat Arab [UEA].
 
4. Jika terdapat permintaan pengiriman imam masjid dari Luar Negeri maka Dit Pena Islam akan mengeluarkan informasi pendaftaran secara resmi melalui situs resmi Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama.
 
 
Jakarta, 30 Agustus 2017
Direktur Penerangan Agama Islam
 
Khoirudin
 
(subhan/vikry/bimasislam)

Berita Lainnya

Direktur Urais: Penyembelihan Hewan Kurban Harus Dilakukan dengan Ihsan
Pemda dan Masyarakat Diimbau Hibahkan Lahan untuk Pembangunan KUA
Kakankemenag Non Muslim ini Akhiri Jabatan dengan Fasilitasi Pembangunan KUA Senilai Rp 1,4 Miliar
Standarisasi Pembinaan Masjid berbasis SIMAS di Palembang