Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin!
BERITA
Tampil saat Galadinner, Grup Nasyid Snada Pukau Peserta Rakor
  • Thursday, 10 August 2017 | 22:44
  • sigit
  • berita
Jakarta, bimasislam— Grup Nasyid Snada tampil memukau saat mengiringi sesi galadinner pada Kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Fungsi Agama dalam Pembangunan Nasional yang digelar di Hotel Mercure, Jakarta Pusat, Kamis (10/8).
 
Dalam kesempatan tersebut, tim seni musik islami yang terkenal dengan album Neo Shalawat itu membawakan sejumlah lagu religi. Selain lagu Demi Matahari, Snada juga membawakan lagu berjudul Sajadah Panjang, dan Muhasabah Cinta. Tepuk tangan meriah pun terdengar di ruang Ballroom Krakatau, Hotel Mercure, setelah Snada membawakan lagu andalannya yang berjudul Neo Shalawat.
 
Salah satu personil Snada, Iqbal, berharap seni musik Islami dapat tampil sebagai alternatif dari derasnya arus musik konvensional. Untuk mencapai hal tersebut, ia melanjutkan, seni islami perlu ditampilkan dengan pengemasan yang sesuai dengan tuntutan zaman. “Apalagi anak-anak muda, mereka butuh sesuatu yang menarik, seni islami harus tampil dengan cara yang sesuai dengan keinginan generasi milenial. Nasyid adalah salah satunya.” ujarnya saat ditemui bimasislam usai acara.
 
Senada dengan Iqbal, personil Snada lainnya, Ikhsan, juga berharap nasyid dapat tumbuh mengiringi kemajuan zaman. “Saat orang-orang egois dengan gadgetnya masing-masing, asik dengan musik yang ada pada perangkat mereka, seni nasyid bisa tampil sebagai hiburan yang lebih bermakna, berisi nasihat-nasihat yang bermanfaat.” tambahnya.
 
Pada kesempatan terpisah, Kasubdit Seni, Budaya, dan Siaran Keagamaan, Yayat Supriadi, mengapresiasi inisiatif panitia untuk menghadirkan tim nasyid Snada. “Snada itu tim nasyid berkelas nasional, sudah mengeluarkan banyak album. Penampilan nasyid ini semoga bisa menumbuhkan semangat kita untuk mencintai dan mengembangkan kesenian Islam.” katanya.
 
Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Penguatan Fungsi Agama dalam Pembangunan Nasional yang mengangkat tema “Serap Aspirasi Bimbingan Masyarakat Islam” akan berlangsung selama tiga hari (10-12/08). Selain dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag se-Indonesia, acara ini juga menghadirkan peserta dari tokoh-tokoh agama, ormas Islam, akademisi, media, elemen mahasiswa, dan unsur kemitraan Bimas Islam lainnya.
 
(sigit/bimasislam)