Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Jum'at , 22 September 2017 - 2 Muharram 1439 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Seluruh Pegawai Ditjen Bimas Islam Tandatangani Pakta Integritas

  • Friday, 21 February 2014 | 11:14
  • Administrator
  • berita
Jakarta, bimasislamMewujudkan birokrasi yang profesional, transparan dan akuntabel merupakan amanat reformasi birokrasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan program. Hal ini sejalan dengan semangat reformasi menuju Indonesia yang lebih sejahteraUntuk itulah komitmen menjadi sangat pentinguntuk memastikan berjannya birokrasi yang profesional, transparan dan akuntabel

Hal ini disampaikan Dirjen Bimas Islam, Prof. Dr. Abdul Djamil, MA pada acara penyerahan DIPA 2014 dan penandatanganan pakta integritas Ditjen Bimas Islam, Jumat (21/2) bertempat di Auditorium HM Rasjidi Gd. Kemenag Jl. MH Thamrin Jakarta. Hadir dalam kesempatan itu para pejabat eselon II, III dan IV, serta karyawan/i di lingkungan Ditjen Bimas Islam.

Abdul Djamil menegaskan, jajaran Bimas Islam harus meningkatkan kapasitas dan kompetensi melalui pengembangan wawasan dan pengetahuan. Disamping untuk meningkatkan profesionalisme, hal ini juga dapat meminimalisir potensi munculnya berbagai pelanggaran. "seorang birokrat harus paham betul ketentuan perundang-undangan, memiliki ketajaman analisis serta proaktif melahirkan berbagai ide. Dengan ini semua insya Allah kita mampu menjalankan fungsi pelayanan dengam baik", tuturnya.

Djamil menambahkan, Bimas Islam harus mampu berdiri tegar melayani dan menyelenggaraan bimbingan melalui layanan birokrasi yang profesional, transpran dan akuntabel. Diakuinya, tantangan ini sangat berat. Namun ia yakin dnegan semangat dan profesionalisme yang terus ditingkatkan, jajaran Bimas Islam akan mampu menunaikan tugas dan fungsi secara baik.
Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2014 dan penandatanganan Pakta Integritas menandai dimulainya kegiatan dan program Ditjen Bimas Islam. Dalam kesmepatan itu, Dirjen Bimas Islam secara simbolis menyerahkan DIPA kepada 5 pejabat eselon II di lingkungan Ditjen Bimas Islam. (kangjeje/foto:bimasislam)

Berita Lainnya

Kemenag Kota Tangerang Kejar Ketertinggalan Penerapan SIMKAH
Soal Kabar Penyelewengan Dana, ini Klarifikasi BAZ Kota Surabaya
Cegah Gratifikasi, Ditjen Bimas Islam Bentuk SATGAS Layanan KUA Secara Khusus
Kyai Manarul Hidayat: Banyak Pemimpin Besar Diasuh oleh Seorang Janda