Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin!
BERITA
Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI) Juara Umum MTQN XXV di Batam
  • Tuesday, 17 June 2014 | 10:47
  • Administrator
  • berita
Batam, bimasislamObsesi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV tercapai. Provinsi yang menjadi taun rumah perhelatan akbar tersebut meraih juara hampir di seluruh cabang yang diperlombakan.
 
Pengumuman juara yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim, Said Aqil Hussein al Munawwar pada acara penutupan MTQ yang digelar di Dataran Engku Putri, Batam Center langsung disambut gemuruh tepuk tangan hadirin. “Juara Umum diraih oleh Provinsi Kepulauan Riau” kata mantan Menteri Agama yang juga Guru Besar ilmu Tafsir Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta itu.
 
Melihat grafik prestasi kafilah Kepri pada perhelatan MTQ Nasional dari tahun ke tahun, obsesi tuan rumah pada MTQ Nasional kali ini dinilai tidak berlebihan. Prestasi  kafilah dari provinsi yang berdekatan dengan Singapura ini menunjukan grafik yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Saat MTQ Nasional  XXIII di Bengkulu tahun 2010 lalu, Kepri meraih juara IV, sedangkan pada MTQ Nasional XXIV tahun 2012 di Ambon, posisi Kepri meningkat ke posisi III. Demikian pula pada perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXII tahun 2013 yang digelar di Provinsi Bangka Belitung, Kepri meraih juara kedua. Maka tidak mengherankan jika melihat prestasi tersebut, Kepri bertekad untuk meraih gelar Juara Umum.
 
Sementara itu gelar Juara Dua dan Tiga diraih oleh Kafilah Banten dan Jawa Barat. Atas raihan ini, Gubernur Kepri Muhamad Sani pun menerima Piala Presiden yang diserahkan oleh Wakil Presiden Boediono yang hadir dalam acara penutupan acara akbar tersebut.(ska/foto:kemenag)