Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin!
BERITA
Persiapan STQ di Tarakan Diminta Lebih Meriah
  • Thursday, 13 July 2017 | 14:22
  • sigit
  • berita
Tarakan, bimasislam— Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie meminta persiapan penyambutan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional XXIV dibuat lebih meriah. Pasalnya, Irianto melihat spanduk dan umbul-umbuk di sejumlah hotel, restoran, serta ruas jalan terlihat kecil.
Ia mengatakan, pihaknya telah meminta Walikota Tarakan utuk mengintensifkan penyambutan STQ ini. Dikatakannya, untuk memeriahkan perhelatan akbar tersebut, seluruh hotel, restoran, rumah makan, hingga pebankan di Kota Tarakan harus turut membantu penyambutan STQ sebab melalui event ini, masyarakat Tarakan akan mendapat banyak keuntungan baik secara ekonomi maupun pariwisata.
 
“Secara kalkulatif, jika ada 2.000 orang datang ke Tarakan untuk mengikuti kegiatan STQ, dan belanja Rp 2 juta sampai Rp 4 juta, maka peputaran uang bisa mencapai Rp 4 Miliar, Itu  belum dihitung pemasukan bagi Hotel, restoran, dll yang jika ada pajaknya, maka yang diuntungkan adalah pemerintah kota Tarakan,” ujarnya.
 
Selain itu, ia juga meminta agar perusahaan-peursahaan di Kota Tarakan untuk ikut membantu dengan memasang lampu hias di pinggir-pinggir jalan yang dilalui peserta STQ.
 
Sementara itu, Walikota Tarakan Sofian Raga mengatakan siap untuk menindaklanjuti instruksi Gubernur. “Kami akan tindaklanjuti dengan surat edaran untuk disampaikan kepada pengelola hotel, restoran, rumah makan dan perusahan untuk membuat spanduk lebih besar agar lebih kelihatan,” katanya.
 
Ia menambahkan, imbauan tersebut tidak hanya berupa umbul-umbul namnun juga akan dilengkapi dengan bunga serai mulai dari Bandara Juwata hingga Masjid Baitul Izzah Islamic Center.
 
Berdasarkan pantauan bimasislam pada 6-8 Juli 2017, suasana Kota Tarakan memang masih relatif sepi menjelang perhelatan STQ. Sejumlah spanduk memang terlihat di beberapa titik namun dengan ukuran yang masih minim. Umbul-umbul berwarna warni justru terlihat sangat banyak di sekitar Masjid Islamic Center Baitul Izzah.
 
(sigit-ibnu/bimasislam)