Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Jum'at , 20 Oktober 2017 - 30 Muharram 1439 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Peringatan Nuzulul Quran Malam ini Digelar Lebih Semarak!

  • Monday, 12 June 2017 | 10:07
  • sigit
  • berita
Jakarta, bimasislam—Peringatan Nuzulul Qur’an di Istana Kepresidenan malam ini akan digelar berbeda dari biasanya. Kegiatan yang digelar untuk memperingati turunnya kitab suci umat Islam itu akan dirayakan lebih semarak sejak Senin (12/6) pagi.
 
Rangkaian acara akan dimulai pada pukul 11.00 WIB, diawali dengan perhelatan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) anak-anak yatim piatu dari panti asuhan di Jabodetabek.
 
"Juri dari lomba ini adalah mereka yang biasa bertugas pada MTQ nasional sehingga kriteria penilaian pun akan seperti MTQ nasional," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam siaran pers kepada media, Ahad (11/6).
 
Kemudian pada siang harinya, Presiden Joko Widodo akan menerima para tokoh ulama, dan para Qori dan Qoriah tingkat nasional dan internasional di Istana Merdeka. Sementara itu pada pukul 15.30 WIB, akan digelar khotmul Quran oleh Qori dan Qoriah tingkat nasional dan tingkat intenasional.
 
Adapun menjelang berbuka puasa, Presiden dijadwalkan akan menyaksikan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba MTQ oleh Menteri Sekretaris Negara, yang dilanjutkan dengan santap malam antara Presiden dengan qari dan qariah setelah sebelumnya melaksanakan salat  Maghrib berjamaah.
 
Selanjutnya, Presiden besama Qori dan Qoriah tingkat intenasional, anak-anak yatim piatu serta perwakilan pondok pesantren dan pengurus masjid akan melakukan prosesi arak-arakan menuju Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan untuk menunaikan ibadah salat Isya dan Tarawih.
 
Setelah pelaksanaan shalat Tarawih selesai, Presiden Jokowi kemudian akan menghadiri Puncak Peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah di Istana Negara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB.
 
(sigit/bimasislam)
 

Berita Lainnya

Masjid Muhammad Cheng Ho, Bukti Ukhuwah Islamiyah Tionghoa di Bumi Sriwijaya
Jika Temui Situs-situs Radikal, Ini Caranya Agar Diblokir!
Sekupang Berzikir dan SMS Doa Jadi Program Unggulan KUA Sekupang, Batam
Din Syamsuddin: Tolak Kesewenang-wenangan, Radikalisme Bertentangan dengan Islam Rahmatan Lil-Alamin