Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Selasa , 22 Agustus 2017 - 30 Zulkaedah 1438 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Muhammadiyah Amin: BMN Award Hasil Kerja Keras Bersama

  • Wednesday, 14 June 2017 | 13:34
  • Syam
  • berita
Jakarta, bimasislam – Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin mengatakan bahwa BMN Award yang diterima Ditjen Bimas Islam dari Menteri Agama adalah hasil kerja keras bersama.
 
“BMN Award Ini adalah kerja keras bersama, pimpinan saja tanpa ada tim dibawah itu juga tidak bisa, kebersamaan ini saya berharap akan berlanjut kedepannya’, ujar Amin saat dijumpai disela-sela acara penyusunan draft pedoman khutbah Jumat, di Jakarta, selasa (14/6).  
 
Dikatakan Amin, sejak tahun 2012 pihaknya telah melakukan berbagai upaya perbaikan terkait pencatatan barang milik negara (BMN) yang selama ini menjadi masalah. Menurutnya temuan baik internal maupun BPK yang paling banyak di kementerian adalah soal BMN.
 
“Jujur saja di Bimas Islam sudah melakukan perbaikan-perbaikan pencatatan BMN termasuk masjid Istiqlal dan aset wisma Ciloto yang sebelumnya selalu menjadi temuan. Setelah kita melakukan perbaikan pencatatan BMN, dua itu kita tidak ada lagi temuan”, ungkapnya.  
 
Atas ganjaran penghargaan ini, Mantan Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo itupun mensyukurinya dan berharap dapat mempertahankan kinerja yang dinilai baik.  “Tentu saja ini adalah sebuah kebanggaan dan harus lebih baik kedepannya. Kita pertahankan Award dari Menteri Agama ini dan kedepan kita akan memperbaiki bidang bidang lainnya, termasuk bidang keuangan, sehingga kedepan tidak ada lagi temuan BPK seperti tahun ini yang sangat kecil”, tegasnya.  
 
Untuk diketahui, Ditjen Bimas Islam berhasil menyabet dua gelar bergengsi pada ajang BMN Award 2018 yang digelar di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/6). Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas kinerja Bimas Islam yang dipandang sangat baik dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2017.  
 
Pada ajang tersebut, Bimas Islam meraih predikat Terbaik Pertama pada kategori Penghapusan BMN, dan Terbaik Kedua pada kategori Penetapan Status Penggunaan (PSP). Kedua gelar tersebut diraih Bimas Islam untuk tingkat Kantor Pusat Eselon I. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada Plt Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin.
 
(syamsuddin/bimasislam)

Berita Lainnya

MUI-Bimas Islam Terus Bersinergi dalam Membina Umat
Nikah Masal dan Itsbat Nikah di Pulau Bawean, Gresik, Jatim
Tingkatkan Kualitas Tata Kelola BMN, Bagian Umum Gelar Workshop
Menag: Masjid Istiqlal Tidak Boleh Terpisah dari Wajah Islam Indonesia!