Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin!
BERITA
Meriah, Olimpiade al-Quran di Bekasi Dihadiri Sejumlah Publik Figur
  • Tuesday, 08 November 2016 | 15:44
  • sigit
  • berita
Bekasi, bimasislam— Perhelatan Olimpiade Pecinta al-Qur’an (OPQ) yang digelar di pelataran Islamic Center Kota Bekasi Jawa Barat berlangsung meriah. Sejumlah stand pameran nampak ramai dikunjungi warga yang menyaksikan hajatan akbar tersebut. Selain itu, ajang yang diisi dengan sejumlah lomba dan seminar itu juga dihadiri oleh sejumlah publik figur. Berdasarkan pantauan bimasislam, sejumlah artis terlihat hadir dalam acara tersebut antara lain pasangan selebriti Dimas Seto dan Dhini Aminarti, Ali Zaenal, juga Teuku Wisnu dan istrinya Shireeen Sungkar.
 
Ketua pelaksana OPQ, Bakat Setiaji mengatakan perhelatan yang mengusung tema Islamic Modern Lifestyle ini akan dilangungkan selama sembilan hari. Acara telah dibuka secara resmi oleh Walikota Bekasi, Rahmat Efendi, pada Sabtu (5/11) dan akan ditutup pada puncak acara tanggal 13 November di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.
 
Dikatakan Bakat, pagelaran Olimpiade Pecinta al-Quran dilangsungkan dalam tiga konsep, yaitu festival al-Quran, olimpiade MTQ, MHQ, dan tafsir Alquran, serta puncak acara Tilawah Akbar dan konser amal di Stadion Chandrabhaga.
 
“Khusus pada saat puncak acara, insya Allah akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla,” Katanya menambahkan. Selain Wakil Presiden, sejumlah pejabat yang telah menjanjikan hadir adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi.
 
Selain publik figur dalam negeri, Bakat menambahkan, puncak acara akan diramaikan dengan pemecahan rekor tilawah Al-Quran serentak di dalam stadion kebanggaan warga Bekasi itu. Diperkirakan sekitar 50 ribu orang akan turut serta meramaikan puncak acara. Bakat optimis karena puncak acara akan menghadirkan lima orang syaikh dari lima benua, serta qari asal Amerika Serikat yang tengah digandrungi anak muda, Fatih Seferagic. “Grup Band Wali juga sudah konfirmasi untuk hadir,” katanya.
 
Yang tak kalah menarik, ditambahkan Bakat, pada saat tilawah akbar nanti akan ditampilkan robot ODOJ. Robot tersebut merupakan hasil kolaborasi tim ODOJ dengan para pembuat robot profesional dari ITB dan UGM. Robot tersebut diharapkan dapat memotivasi anak-anak muda agar semangat membaca al-Quran. 

“Robot tersebut tingginya 150 sentimeter. Dibuat sebagai gambaran bahwa robot saja bisa ngaji, masa manusia nggak bisa ngaji?” katanya retoris.
 
Olimpiade Pecinta al-Quran dihelat oleh komunitas One Day One Juz (ODOJ). Perkumpulan ini merupakan komunitas pembaca al-Quran satu juz per hari yang anggotanya tersebar di 20 negara di dunia. Berdasarkan data, jumlah anggota komunitas tersebut mencapai sekitar 90 ribu orang yang tergabung dalam grup-grup whatsapp.Dalam laman resminya, Dewan Penasihat komunitas tersebut adalah mantan Wakil Menteri Agama yang kini menjabat Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.
 
(sigit/bimasislam)