Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Kamis , 19 Oktober 2017 - 29 Muharram 1439 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Menag: Idul Adha, Momentum Merenungi Diri

  • Wednesday, 23 September 2015 | 08:25
  • berita
Makkah, bimasislamMenteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa momentum Idul Adha, terutama profesi wukuf, merupakan sarana untuk mengenali diri sebagai hamba Tuhan. “(Wukuf di) Arafah itu tidak hanya tahu dan paham, tetapi juga mengantarkan diri untuk mengenal keberadaan-Nya” Kata Menag.
 
lebih lanjut alumni Pondok Pesantren Modern Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur ini mengatakan, “Barangsiapa yang telah mampu mengetahui hakikat dirinya, maka sesungguhnya ia telah mengenal dan mengetahui hakikat Tuhannya.” Ujarnya.
 
Karena itu, Lukman mengatakan agar Idul Adha ini menjadi momentum untuk merenungi keberadaan diri, menginterospeksi posisi diri sebagai hamba Tuhan, dan muhasabah terhadap keberadaannya sebagai manusia, sehingga setelah melewati Idul Adha, umat Islam sampai padahakikat pengenalan kepada Tuhannya.”(ska/bimasislam)

Berita Lainnya

Akrab dengan Banjir Rob, Syaiful Rizal Tetap Layani Umat
SMRC: Jangan Kerdilkan KUA Hanya Sekedar Urusan Administrasi
Kami Tak Hanya Menunggu Kesempatan Datang
Berharap PP Zakat Dapat Segera Ditetapkan Presiden