Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Jum'at , 22 September 2017 - 2 Muharram 1439 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Masjid At-Taqwa Bekasi, Gedungnya Diresmikan Wali Kota, Menaranya Diresmikan Bupati

  • Monday, 02 May 2016 | 15:26
  • Administrator
  • berita
Bekasi, bimasislamBagi anda yang melewati Jalan Raya Pekayon, Bekasi, dari arah kanan dipastikan akan melihat sebuah masjid megah nan elok yang perlu anda singgahi untuk melakukan shalat. Bukan hanya besar dan kokoh, tetapi juga nampak indah karena di samping kanannya terdapat sebuah menara besar dan tinggi berwarna putih hijau. Selain itu juga terdapat dua menara kecil di atas atap sebelah kanan dan kirinya. Ruang shalatnya yang dibangun dengan plafon tinggi nampak begitu luas dan nyaman untuk beribadah.
 
Saat bimasislam menyambangi masjid ini (29/4) merasakan betapa rumah ibadah yang menjadi kebanggaan warga bekasi ini nampak dibangun dengan bahan-bahan berkualitas. Meski desain arsitekturnya kelihatan klasik, namun memiliki daya tarik tersendiri. Didukung dengan kelengkapan tempat wudhu yang memadai sebelah kanan, di dalamnya terhampar karpet permadani warna abu-abu coklat yang membuat jemaah menjadi betah.
 
Halaman masjid yang tidak terlalu luas, setidaknya memberi ruang yang cukup bagi jemaah masjid yang ingin memarkir kendaraannya. Dilengkapi dengan penjaga keamanana yang sigap sangat membantu jemaah yang ingin shalat atau sekedar ingin melihat.
 
Satu hal yang unik dari masjid ini telah diresmikan oleh dua pemimpin daerah yang berbeda. Bangunan masjidnya diresmikan oleh wali kota Bekasi, Akhmad Zurfaih, sedangkan menara masjidnya diresmikan oleh Bupati Bekasi, Wikanda Darmawijaya, pada tanggal 27 Desember 2003 sebagaimana tertuang dalam prasasti yang ditempel di dinding bagian depan. Peresmian yang dilakukan oleh dua pejabat ini menunjukkan bahwa tempat ibadah ini telah menjadi atensi penting di daerah Bekasi sebagai wilayah satelit ibu kota Jakarta.
 
Kegiatan rutin yang dilaksanakan di masjid ini diantaranya, selain shalat lima waktu berjamaah, juga terdapat pengajian rutin yang diselenggarakan oleh Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) At-Taqwa. Pada bulan Ramadhan, masjid ini juga selalu mengadakan acara buka bersama dengan para jemaah tetap dan jemaah pendatang yang kebetulan shalat di tempat ini. (burhan/bimasislam)   

Berita Lainnya

Kultum Ramadhan: Orang Khawwash Menganggap Hari-harinya sebagai Ramadhan
Gerakan Nasional Masyarakat Maghrib Mengaji
Muhammadiyah Amin: Pelaku Pedofilia Harus dihukum Berat
Ditjen Bimas Islam Sabet Dua Penghargaan BMN Award 2017