Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Sabtu , 21 Oktober 2017 - 1 Safar 1439 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Kreatif, Penyuluh Agama Islam di Bekasi Membuat Aplikasi Mimbar Penyuluh pada OS Android

  • Monday, 25 August 2014 | 09:15
  • berita
Jakarta, bimasislam— Perkembangan era teknologi informasi berjalan sangat cepat. Di era teknologi informasi saat ini semua orang dapat memperoleh informasi secara cepat dan semakin beragam. Perkembangan teknologi informasi ini juga telah menyentuh ranah pelayanan Penyuluh Agama Islam kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Judi Muhyiddin, seorang penyuluh agama Islam di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang membuat aplikasi “Mimbar Penyuluh” pada sistem operasi ponsel berbasisandroid.
 
Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah al-Hikmah, Mampang, Jakarta, ini membuat aplikasi tersebut dengan motivasi untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi sebagai sarana penyuluhan agama Islam kepada masyarakat.
 
Menurut Judi, di era sosial media seperti saat ini, pola komunikasi masyarakat mengalami perubahan yang signifikan, dan internet menjadi referensi yang tidak bisa dilepaskan oleh masyarakat dalam memperoleh informasi.  Pria kelahiran Sragen, 3 Desember 1978 ini berharap aplikasi “Mimbar Penyuluh” dapat diunduh oleh masyarakat guna mendapatkan informasi yang lebih cepat dan akurat tentang Agama Islam.
 
Pria yang sudah menjadi penyuluh sejak 2009 ini mengatakan bahwa aplikasi “Mimbar Penyuluh” dapat diunduh dengan mengetik “Mimbar Penyuluh” pada kolom “search” di menu playstore, selanjutnya aplikasi tersebut bisa langsung dipasang pada handphone dengan spesifikasi yang mendukung sistem android. (ska/foto:bimasislam)

Berita Lainnya

KUA Galang, Kota Batam berikan Layanan Berbasis SOP
Muhammadiyah Amin: Memanfaatkan Media untuk Keperluan Dakwah
Ini Faktanya, Mushalla di Stasiun KRL Jabodetabek Sangat Tidak Layak
Kerusuhan di Tolikara, Umat Diminta Tidak Terprovokasi