Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Rabu , 20 September 2017 - 29 Zulhijjah 1438 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Kota Tarakan Sambut Kedatangan Kafilah STQN XXIV

  • Thursday, 13 July 2017 | 21:13
  • Syam
  • berita
Tarakan, bimasislam – Para Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIV dari berbagai daerah mulai bedatangan di Kota Tarakan Kalimantan Utara (Kaltara). Beberapa rombongan tampak mendapatkan sambutan khusus dari tuan rumah di Bandara Internasional Juwata.
 
Pantauan bimasislam, Kamis pagi pukul 08.30 WITA, (13/7) tampak rombongan dari provinsi Banten dan Jawa Barat mendapat sambutan meriah dari panitia pelaksana. Duta pariwisata derah tampak mengenakan pakaian adat turut menyambut seluruh kafilah. Satu persatu rombongan digiring ke area khusus untuk dilakukan sesi penerimaan formal dilanjut foto bersama.
 
Sementara di sudut lain tampak group musik terus memainkan alat musik tradisional Kaltara dengan penuh semangat. Kemeriahan STQ pun sudah terasa sejak pintu kedatangan Bandara Juwata, hal itu karena hampir setiap sudut bandara terdapat informasi terkait STQ.
 
Hal yang sama dilakukan masyarakat Tarakan, hampir seluruh sudut kota gegap gempita menyambut event dua tahunan ini. Syiar STQ begitu terasa dengan banyaknya baliho dan sepanduk yang terpasang di depan perkantoran, persimpangan jalan dan pertokoan. Selamat datang di Kota Tarakan.
 
(syamsuddin)

Berita Lainnya

Ahok: Pendirian Masjid Balai Kota atas Arahan Jokowi
Akademi Dakwah Indonesia di Batam, Mercusuar Islam di Kota Perbatasan
MUI Imbau Umat Tidak Terprovokasi
Pemuda Islam dari 4 Negara Susuri Khazanah Islam di Pesisir Jawa