Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin!
BERITA
Kemenag Kabupaten Gresik Helat Pernikahan Massal dan Santunan Anak Yatim
  • Wednesday, 16 April 2014 | 12:33
  • Administrator
  • berita
Gresik, bimasislamSebagai salah satu program pelayanan publik, Kementerian Agama Kabupaten Gresik bekerja sama dengan Badan Koordinasi Majelis Taklim,(BKMT), Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dan Badan Amil Zakat Kabupaten Gresik menyelenggarakan “Nikah Masal dan Santunan Anak Yatim”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serba Guna Masjid Agung Malik Ibrahim, Gresik, pada Selasa , 15 April 2014.  Tercatat ada 15 pasangan  pengantin, baik muda maupun tua ikut serta melaksanakan akad nikah yang disaksikan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, dan anggota Muspimda Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik, Dr.  Ir.  H. Sambari  Halim Radianto, MM, menyampaikan sangat berbahagia dengan kegiatana ini. “Acara ini membuktikan pentingnya pencatatan nikah harus dilakukan oleh pihak yang berwenang, dalam hal ini KUA. Pernikahan harus dicatat oleh negara, sehingga acara ini menjadi bukti kepedulian semua pihak dalam masalah ini. Karena pernikahan menyengkut hak dan kewajiban, serta terkait dengan eksistensi sebagai warga negara yang berakibat pada masalah hukum dan sosial”, tandasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati menggoda beliau kepada  salah satu peserta nikah masal yang berusia 69 tahun.dengan gurauan khas. Dengan gurauan segar ini menjadikan acara semakin meriah dan mendapat sambutan hangat dari hadirin.
Dalam catatan bimasislam, acara seperti ini termasuk langka dan sangat istimewa bagi pengantin yang menjalaninya, serta baru pertama kali dilaksanakan dalam kepemimpinan Bupati Kabupaten Gresik saat ini. Dengan acara ini menjadi momentum sosialisasi akan pentingnya pernikahan harus dicatatkan sekaligus membangun solidaritas kepada kaum yang tidak mampu, khususnya dhuafa dan anak-anak yatim.

Acara ditutup dengan doa oleh Dr. H. Haris Hasanudin, M.Ag. sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Beberapa perusahaan milik daerah dan perusahaan swasta  nasional turut serta mensukseskan acara tersebut dengan menjadi sponsorship. (nasih-a/foto:bimasislam)