Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin!
BERITA
Gelar MTQ Internasional, Kementerian Agama Bahrain Sambangi Bimas Islam
  • Thursday, 08 October 2015 | 12:18
  • berita
Jakarta, bimasislamKerajaan Bahrain akan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Internasional melalui media internet. Dalam upaya menjaring peserta dari Indonesia, Kerajaan di Timur Tengah itu mengutus Abdullah Abdul Aziz Qahtan dan Yaser Mohamed Seyadi dari Kementerian Kehakiman, Urusan Agama Islam dan Wakaf, untuk bertemu dengan Pejabat Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama.
 
Qahtan dan Yaser diterima oleh Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin yang didampingi Kasubdit MTQ, Udin Saepudin Muhidin di ruang kerja Dirjen Bimas Islam, Gedung Kementerian Agama Lantai 6, Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Kamis (10/8).
 
Amin menyambut baik undangan tersebut dan berharap hajatan akbar kerjaan Bahrain itu berjalan dengan baik dan lancar. Dalam sambutannya, mantan rektor IAIN Gorontalo itu juga mengatakan bahwa ajang MTQ di Indonesia selalu diikuti secara antusias oleh masyarakat, mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat nasional bahkan internasional. Ditambahkan Amin, perhelatan MTQ di Indonesia dinaungi oleh Kementerian Agama melalui Ditjen Bimas Islam. Sehingga kunjungan kedua tamu tersebut menurutnya merupakan langkah yang sangat tepat.
 
Sementara itu, Abdul Aziz Qahtan mengatakan bahwa perhelatan MTQ tingkat internasional ini berbeda dengan acara serupa yang pernah digelar oleh sejumlah Negara. Dalam kompetisi membaca al-Qur’an ini, peserta tidak perlu hadir secara langsung ke lokasi, tetapi cukup mengirimkan materi perlombaan kepada panitia secara online. Peserta terbaik akan diundang ke Bahrain pada bulan April 2016 dengan anggaran seluruhnya ditanggung oleh pemerintah Bahrain.
 
Selain itu, MTQ ini juga lebih menekankan kepada kemampuan personal daripada asal Negara. Oleh karena itu, dikatakan Qahtan, dalam perhelatan ini dimungkinkan pemenang pertama hingga terakhir berasal dari Negara yang sama karena nilai peserta sama sekali tidak dipengaruhi oleh Negara asal peserta.
 
Pendaftaran pagelaran International Quran Web-Based Competition for Quran Recitation ini sudah dibuka bagi peserta di seluruh dunia, dan bisa diakses di www.quran.bh(ska/bimasislam)