Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Selasa , 22 Agustus 2017 - 30 Zulkaedah 1438 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Film Bertema Kemurnian Agama, Jadi Juara Dua Coaching Pembuatan Video Pendek Bimas Islam

  • Wednesday, 29 March 2017 | 09:45
  • sigit
  • berita
Bogor, bimasislam— Tidak mudah memang menyampaikan pesan kepada pemirsa melalui video pendek yang sangat dibatasi durasi. Namun grup yang menamakan diri "Kemurnian" ini mempunyai strategi sendiri untuk menghasilkan karya bertalenta. Dalam pemilihan video terbaik pada acara Coaching Pembuatan Video Pendek Kebimasislaman di The Highland Park Resort yang berlangsung pada tanggal 22-24 Maret 2017, grup yang beranggotakan Endry, Habe dan Ali meraih juara kedua.

Dengan mengusung tema Tips Menghindari Aliran Sesat, grup yang berasal dari media Forum Lingkar Pena dan Al Hikmah ini mengangkat Kemurnian sebagai judul video mereka.

"Kemurnian menjadi kunci dalam kejernihan" demikian Ali mewakili grup menyampaikan tentang pemilihan konsep video.

"Setiap objek yang kami tampilkan dalam video, ada filosofinya" ujar Ali. Konsep kemurnian menggunakan alam nan asri dengan aliran air yang jernih sebagai latar video. Kemudian dibumbui adegan sederhana tanpa dialog yang mampu menyampaikan pesan sesuai tema dimaksud.

Kepada bimasislam Ali mengungkap makna video pendek karya mereka. "Pemilihan alam nan asri dan aliran air yang jernih sebagai latar video, dapat menggambarkan ajaran agama. Sedangkan muslim sebagai pengguna alam semesta harus menjaga kelestarian alam. "Kemurnian alam saja harus dijaga, apalagi agama" tegas Ali.

Mengomentari tentang acara pembuatan video pendek kebimasislaman, Ali sangat mengapresiasi terobosan Ditjen Bimas Islam dalam bermitra dengan media.

Ali memandang bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi kru media, khususnya media Islam. Melalui Coaching Pembuatan Video Pendek Kebimasislaman, kemampuan awak media diasah untuk menghasilkan video berkualitas. Selain sebagai ajang peningkatan kompetensi diri, menurut Ali acara tersebut juga menjadi ajang silaturahim media-media Islam.
 
(lady/bimasislam)

Berita Lainnya

Menikmati Kemegahan Masjid Raya Raudhatul Irfan, Sukabumi
Wakili Menag, Muhammadiyah Amin Sambut Kedatangan Pangeran Khalid bin Sulthan Alu Suud
Seni Musikal Qasidah Bentuk Generasi Muda Islami
Pemerintah Tetapkan Idul Adha 12 September 2016