Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Jum'at , 20 Oktober 2017 - 30 Muharram 1439 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Euis Sri Mulyani: Keindahan Seni Dapat Bentuk Ekspresi Keagamaan Secara Santun dan Moderat

  • Tuesday, 27 January 2015 | 11:54
  • Administrator
  • berita
Jakarta, bimasislamSalah satu event menyambut Perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-69 Kementerian Agama, panitia mengadakan Lomba Pop Singer dan Paduan Suara di lingkungan Kementerian Agama. Dalam sambutannya saat pembukaan di Auditorium HM. Rasyidi (26/1), Ketua Bidang Seni dan Budaya Kepanitiaan HAB Ke-69, Euis Sri Mulyani mengatakan bahwa kegiatan Lomba Pop Singer dan Paduan Suara ini sebagai salah satu cara mengembangkan SDM melalui seni. Menurutnya, seni adalah ekspresi jiwa yang bisa disalurkan melalui berbagai media yang mengandung keindahan, tegas Direktur Penais ini.
 
Lebih lanjut salah satu Dewan Juri ini menuturkan bahwa pembangunan nasional bidang agama dapat dilakukan melalui pengembangan seni. Dalam setiap agama memiliki dimensi seni sebagai salah satu bentuk ekspresi, baik dalam bentuk perilaku maupun untuk kepentingan spiritual. Melalui seni, umat beragama dapat membentuk ekspresi keagamaannya secara lebih santun, halus, dan moderat, tuturnya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan HAB Ke-69 Kemenag RI, Syihabuddin menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting, minimal untuk menjalin silaturrahmi untuk pegawai Kementerian Agama. “Ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan. Saat kita belum melaksanakan program di awal tahun, kita sejenak menyalurkan hobby dan potensi dalam bidang seni dalam lomba ini”, kata Karo Keuangan ini.
 
Hadir dalam acara pembukaan adalah para pejabat di lingkungan Kementerian Agama. Pada saat yang sama juga dilakukan Sumpah kepada Dewan Juri Lomba, yang diwakili dari berbagai unit Eselon I, diantaranya adalah Ditjen Bimas Islam, Ditjen Katolik, Ditjen Ditjen Kristen, Ditjen Pendis, Ditjen Hindhu, dan Ditjen Buddha. (thobib/foto:bimasislam)

Berita Lainnya

Komunitas Pembaca al-Quran One Day One Juz Raih Rekor MURI
Direktur Urais Ajak Pengusaha Sosialisasikan UU JPH
BKKBN-Kemenag Sinergi Cegah Nikah Usia Dini
Produktifkan Wakaf dengan Bantuan Kemenag, ini Prosedurnya!