Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Kamis , 19 Oktober 2017 - 29 Muharram 1439 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Ditjen Bimas Islam Gelar Pameran Visualisasi Keagamaan di Arena MTQN di Kota Batam

  • Wednesday, 04 June 2014 | 15:49
  • Administrator
  • berita
Batam, bimasislamDalam rangka memeriahkan agenda nasional dua tahunan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 25 yang diselenggarakan di Kota Batam, Ditjen Bimas Islam menggelar pameran visualisasi keagamaan. Pameran ini akan berlangsung selama MTQN dilaksanakan, yaitu tanggal 5 hingga 15 Juni 2014 (4/5). Tema yang diusung dalam pameran ini adalah Inspiring Islam!, Keep Your Family, Mari Jadikan Keluarga Sakinah sebagai Sumber Inspirasi.
 
Selama gelaran pameran tersebut, Bimas Islam akan menyajikan berbagai produk berupa buku dan informasi, termasuk seluruh aplikasi Sistem Informasi Manajemen Bimas Islam (SIMBI), yaitu website Bimas Islam, Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH), Sistem Informasi Masjid (SIMAS), Sistem Informasi Wakaf (SIWAK), Bimas Islam Dalam Angka (BIDA), Pusataka Bimas Islam Digital, Sistem Informasi Manajemen Penais (SIMPENAIS), Sistem Informasi Hisab Rukyat (SIHAT), Sistem Informasi Manajemen Penghulu. Sistem informasi tersebut rencananya akan di display pada layar sentuh yang sudah disetting khusus dalam format SIMBI.
 
Menurut rencana, stand Bimas Islam akan membagikan buku-buku produk Bimas Islam, balon, tas, boolpoint, dan souvenir Bimas Islam kepada pengunjung yang singgah. Untuk tahun ini, Bimas Islam tidak membagikan Al-Quran seperti tahun-tahun sebelumnya karena masalah administratif. “Semoga para pengunjung tetap antusias singgah di stand Bimas Islam meskipun tidak dibagikan Mushaf, tetapi banyak hal yang akan didapat, khususnya buku-buku keagamaan”, harap Hastomo Aji, koordinator lapangan stand Bimas Islam.
 
Berdasarkan patauan bimasislam, stand pameran saat ini sedang dalam tahap finishing dan segera akan beres pada tanggal 6 untuk menyambut pembukaan pameran. Stand Bimas Islam berada di hook stand pameran Kementerian Agama yang juga diisi oleh unit-unit eselon I yang lain. (bieb/foto:bimasislam)

Berita Lainnya

Agung Laksamana: Seorang Tenaga Humas Harus Mampu Memviralkan Medianya Sendiri
Indonesia Harus Percaya Diri Membangun Standar Baku Hisab Arah Kiblat dan Awal Waktu Shalat
Ini Dia Aturan Sementara Penghulu yang Jadi Kepala KUA Kecamatan
Muhammadiyah Amin Paparkan Cara Bimas Islam Lawan Konten Radikal di Media Sosial