Selamat datang di Website Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam .
Sabtu , 21 Oktober 2017 - 1 Safar 1439 H

Direktorat Jenderal

Bimbingan Masyarakat Islam

Membimbing, Melayani, Memberdayakan, dan Mengembangkan Masyarakat Islam

Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! Ditjen Bimas Islam Turut Berduka Cita yang Sedalam-dalamnya atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Delegasi Indonesia Raih Juara I dan III pada Musabaqah Asean Tahun 2017

  • Monday, 17 April 2017 | 14:54
  • thobib al-asyhar
  • berita
Jakarta, bimasislam—Untuk kesekian kalinya, delegasi Indonesia dalam ajang MTQ Tingkat ASEAN menyabet juara sebagai Juara I atas nama Budiman Hasan asal Provinsi NTB golongan putra, dan Juara III atas nama Cucu Marliah dalam event Musabaqah Asean Tahun 2017. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Islamic Centre Mosque, Bangkok. Tim Delegasi Indonesia menemui Direktur Penerangan Agama Islam yang diwakili oleh Kasubdit Lembaga Tilawah MTQ dan Kepala Seksi Heli Saltian, di kantornya (12/4).
 
Menurut Helmi, Indonesia mengirim dua orang dan meraih Juara I dan III. Sebagai penghargaan, untuk Juara I hadiahnya tropy dan 50 ribu Bad, juara III tropy dan 20 ribu Bad. Negara-negara yang mengirimkan pesertanya adalah Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapore, Brunei, Myanmar, Vietnam, Kamboja, dan Philipina.
 
Berdasarkan catatan bimasislam, Indonesia termasuk negara di tingkat ASEAN yang memiliki reputasi dalam bidang MTQ. Banyak bakat-bakat anak bangsa yang memiliki kemampuan dalam tilawatil quran, fahmil quran, syarhil quran, kaligrafi, dan lain-lain. Setiap tahun di Indonesia diadakan even MTQ tingkat nasional, provinsi, kabupaten, bahkan kecamatan. Dari berbagai even-even tersebut telah siap berbagai para calon juara yang siap dikirmkan di semua jenjang, termasuk di tingkat internasional.
 
(thobib/bimasislam)  

Berita Lainnya

Jelang Sidang Itsbat, Bimas Islam Gelar Paparan Posisi Hilal
Di Wilayah Banten, Banyak Kondisi Gedung KUA yang Memprihatinkan
Mengenang Alm Muhammad M Basyuni, Tak Berhenti Mikirkan Kebaikan Bangsa Hingga Ajal Menjemput
Dirjen: Kepemimpinan Berbasis Spiritual Bertumpu pada Nilai-nilai Ketaatan Beragama