Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin!
BERITA
471 Peserta Lolos e-MtQ Lakukan Verifikasi Faktual
  • Friday, 14 July 2017 | 09:17
  • Syam
  • berita
Tarakan, bimasislam – Sebanyak 471 peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIV melakukan verifikasi faktual. Tahap ini adalah untuk mencocokkan antara data yang tertera di pendaftaran online (e-MTQ) dengan bukti fisik.
 
“Hari ini kita lakukan verifikasi faktual, kita lihat fisiknya, kita akan chek apakah sama antara data yang di e-mtq dengan aslinya”, ujar Direktur Penerangan Agama Islam, Khairuddin di Lapangan Tenis Indoor Kota Tarakan, Jumat pagi, (14/7).
 
Dikatakan Khairuddin, jika ada data yang tidak singkron maka otomatis akan gugur. “Jika ada data yang tidak sesuai maka akan gugur, tidak ada kompromi”, tegasnya.  
 
Namun demikian Khairuddin berharap semua peserta lolos di tahap verifikasi faktual ini. “Harapan saya semua lolos di verifikasi faktual ini, karena semakin banyak yang ikut kompetisi maka akan semakin baik”, harapnya.
 
Lebih lanjut mantan Kasubdit Kemitraan Umat Islam ini menjelaskan jika sebelumnya calon peserta STQ Nasional XXIV berjumlah 521 orang. “Perlu diketahui  471 peserta ini adalah hasil verifikasi dari total calon peserta sebanyak 521, jadi ada 50 orang yang gugur di tahap sebelumnya”, ungkap Khairuddin.
 
Secara resmi pembukaan STQ Nasional tahun 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli di Islamic Center Masjid Baitul Izza Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Sementara pelaksanaan musabaqah akan berlangsung dari tanggal 16 sampai tanggal 22 Juli 2017.  
 
(syamsuddin/bimasislam)