TIM CYBER ANTI NARKOBA, PORNOGRAFI, DAN RADIKALISME

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI
Tangkal Narkoba, KaKanwil Kemenag DKI Ajak Aparatur Memiliki Sense of Crisis
Thursday, 22 September 2016 | 09:50
thobib al-asyhar
Berita

Jakarta, bimasislam—Dalam rangka untuk menangkal bahaya Narkoba, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Berharap, Aparatur Kemenag, khususnya Kepala Madrasah memiliki Sense of Crisis terhadap kemungkinan adanya upaya peredaran Narkoba di Madrasah. Demikian dikatakan oleh Abdurrahman saat memberikan pengarahan pada acara Pembekalan Satgas Anti Narkoba Madrasah yang sudah terbentuk diseluruh MAN dan MTSN se-Jakarta di Aula Jayakarta, Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta( 20/9).
 
Lebih lanjut dia mengatakan, Indonesia saat ini “Darurat Narkoba” karena banyaknya kasus yang menimpa masyarakat di semua level publik.
 
“Sungguh mengerikan kasus peredaran Narkoba ini. Karena itu, saya berharap Tim Cyber Anti Narkoba Kanwil harus bekerja untuk melindungi masyarakat, khususnya anak-anak kita dari bahaya Narkoba. Kita tidak boleh berpangku tangan, jangan berpikir bahwa anak madrasah tidak mungkin terlibat dengan narkoba. Tidak, saat ini hampir tidak ada tempat  atau ruang yang tidak terkena Narkoba”, tegasnya.
 
Abdurrahman menyampaikan bahwa menurut BNN terdapat sekitar 541 jenis Narkoba baru dan hanya 41 jenis yang sudah teridentifikasi.
 
“Dari sekian banyak jenis Narkoba, mungkin saja ada yang kita makan sehari-hari terdapat Narkoba. Bisa jadi ini akibat dari ketidaktahuan kita yang dapat menimbulkan candu, dan membuat kita ingin terus mengkonsumsi makanan atau minuman tersebut. Kita harus membentengi diri kita, keluarga kita, siswa-siswi kita dari serangan laten Narkoba. Tentu, untuk bisa melindunginya kita harus tahu apa itu Narkoba, bagaimana jenis-jenisnya, apa bahaya narkoba, bahkan ada permen narkoba yang dikonsumsi anak-anak TK’,  terangnya.
 
Kegiatan tersebut merupakan upaya Tim Cyber Anti Narkoba Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta yang telah dibentuk dengan menghadirkan seluruh Kepala Madrasah Negeri Se-Jakarta, Wakil Kepala Madrasah Kesiswaan MTSN dan MAN, serta Ketua Satgas Anti Narkoba Madrasah yang merupakan Siswa Aktif Bersosial Media dan Berprestasi di MTSN dan MAN DKI Jakarta.
 
Pada kesempatan tersebut, Tim Cyber Anti Narkoba menyosialisasikan #hastag Madrasah Bergerak Tolak Narkoba melalui Media Sosial.
 
(thobib/indah/bimasislam)